RSS

RELIGIOS NEWS

Agama Islam Jadi Mata Pelajaran Resmi di Sekolah-Sekolah Umum Jerman

Jumat, 26/06/2009 13:10 WIB | email | print

Upaya yang dilakukan oleh komunitas Muslim agar sekolah-sekolah di Jerman juga memberikan pelajaran agama Islam, membuahkan hasil. Mendagri Jerman Wolfgang Wolfgang Schaeuble menyatakan pemerintah setuju untuk menjadikan agama Islam sebagai mata pelajaran formal di sekolah-sekolah, seperti mata pelajaran agama lainnya seperti Katolik, Protestan dan Yahudi yang sudah sejak lama diberlakukan di sekolah-sekolah umum di Jerman.

Pelajaran agama Islam di sekolah-sekolah umum dan tersedianya departemen agama Islam di universitas-universitas adalah salah satu rekomendasi yang diajukan Konferensi Islam Jerman (DIK), sebuah lembaga yang dibentuk pemerintah Jerman pada tahun 2006 untuk menjembatani dialog antara pemerintah dengan komunitas Muslim di negeri itu.

Untuk mewujudkan rekomendasi itu, DIK sudah melakukan dialog dengan pemerintah Jerman selama empat tahun dan baru disetujui tahun 2009 ini.

“Penting bagi kami untuk mengimplementasikan rekomendasi-rekomendasi dari Konferensi Islam Jerman, untuk meningkatkan integrasi warga Muslim di Jerman,” kata Schaeuble, Kamis (25/6)

“Status akademis diperlukan karena di Jerman, pendidikan agama Islam bisa menjadi jawaban yang tepat atas isu-isu yang berkaitan dengan kehidupan Muslim yang tersebar di seluruh dunia dan partisipasi Muslim dalam wacana-wacana politik,” sambung Schaeuble.

Menurut data pemerintah Jerman, jumlah warga Muslim di Jerman sekitar 4,3 juta orang atau 5 persen dari total penduduk negara itu. Jumlah itu satu juta lebih besar dari perkiraan sebelumnya. Studi yang dilakukan Federal Office for Migration and Refugees (BAMF) menyebutkan bahwa citra warga Muslim di Jerman cukup baik dan pada umumnya komunitas mudah berintegrasi dengan masyarakat setempat.

Tapi, para orangtua Muslim di Jerman, kerap menemui kesulitan untuk menyekolahkan anaknya, karena sekolah-sekolah umum di Jerman tidak memberikan mata pelajaran agama Islam.

Untuk itu sejumlah pemuka Islam di Jerman bersama DIK mengajukan dialog dan memberikan empat rekomendasi pada pemerintah untuk mengakomodasi kebutuhan warga Muslim. Selain soal pelajaran agama Islam di sekolah umum, DIK memberikan rekomendasi agar mengijinkan siswi Muslim berjilbab di sekolah. (ln/iol)

Media AS Sebut Israel Dalang Serangan 9 September

Posted by Administrator pada 11 Maret 2009

Selama ini Amerika dan konco-konconya menuduh pihak Al Qaidah ada di balik pembajakan pesawat yang menabrak gedung WTC. Dan dengan ini mereka menyatakan perang melawan teroris. Tetapi ada sebuah berita yang cukup mengejutkan yang saya kutip dari situs berita detik.com. Berikut ini bertanya.

Rabu, 11/03/2009 07:14 WIB
Ramadhian Fadillah – detikNews

Jakarta – Keterlibatan Israel dalam serangan ke Menara World Trade Center pada 11 September mulai terungkap. Ali al-Jarrah sepupu Ziad al-Jarrah yang merupakan salah satu pembajak pesawat dalam tragedi itu, adalah agen rahasia Israel.
Ali al-Jarrah telah bekerja sebagai agen Mossad, dinas intelijen rahasia Israel selama 25 tahun. Pria Muslim dari Lebanon ini mengkhianati negaranya sendiri. Ia bertugas untuk mengumpulkan data intelijen tentang kelompok-kelompok perlawanan Palestina dan Hizbullah. Demikian ditulis The American Free Press.
Ada kemungkinan Ali merekrut Ziad yang lebih muda untuk bekerja bagi Israel.
Jika hal ini benar, bukan pertama kali Israel merekrut orang Muslim untuk bekerja untuk dinas rahasia. Pada serangan bom pertama terhadap WTC tahun 1993 lalu, Israel juga merekrut Ahmad Ajaj, seorang warga muslim dari Tepi Barat Palestina.
Ajaj disebut-sebut merupakan pentolan Intifada. Tetapi faktanya dia tidak pernah terlibat dalam gerakan Intifada, Hamas atau gerakan perlawanan Palestina lainnya.
Fakta lainnya bahwa Israel terlibat dalam serangan 11 September 2001, adalah tidak satu pun dari 3.000 pegawai Yahudi masuk kerja pada hari itu. Tidak mungkin 3.000 orang sakit atau cuti secara bersamaan, tanpa ada sesuatu di baliknya. (rdf/Rez)

Kalau sudah demikian, apa komentar anda ?

Ditulis dalam Berita Dunia Islam | Bertanda: , | 4 Komentar »

Boikot Efektif Hentikan Israel

Posted by Administrator pada 11 Januari 2009

By Republika Newsroom
Minggu, 11 Januari 2009 pukul 04:21:00

DEPOK — Ketua Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (Kispa), Ferry Nur mengatakan cara yang paling efektif untuk menghentikan kebrutalan Israel terhadap negara Palestina adalah dengan cara melakukan pembokoitan terhadap produk Amerika Serikat (AS) dan Israel.

“Boikot merupakan cara yang paling efektif, menghentikan penyerangan Israel ke Gaza.” kata Ferry, usai menjadi pembicara dalam Simposium Internasional Ketiga dari Jakarta Hingga Jalur Gaza di Kampus UI, Depok, Jabar.

Dia menjelaskan, aksi pemboikotan ini juga dilakukan terhadap Malaysia untuk menentang serangan Israel. Malaysia dengan tegasnya memboikot. Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam Berita Dunia Islam | Bertanda: , | 2 Komentar »

Ejek Dunia, Israel Sebar Selebaran, Siapkan Serangan Besar-besaran

Posted by Administrator pada 11 Januari 2009

Jawapos, 11-1-2009

KOTA GAZA – Israel semakin menjengkelkan. Tak hanya mengabaikan isi Resolusi PBB 1861 yang memerintahkan penghentian agresi ke Gaza, militer negeri Zionis itu malah akan meningkatkan level serangan ke daerah yang dihuni bangsa Palestina tersebut.

Tanda-tanda akan adanya serangan besar-besaran itu diketahui dari selebaran-selebaran yang dijatuhkan helikopter Israel ke daerah-daerah padat penduduk di Gaza. Selebaran tersebut berisi pemberitahuan bahwa akan ada tahap baru dari perang melawan teror, sebutan militer Israel terhadap perang melawan kelompok Hamas. Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam Berita Dunia Islam | Bertanda: , , | Leave a Comment »

As Dukung Israel, Kirim Bantuan Militer Lewat Yunani

Posted by Administrator pada 11 Januari 2009

Jawapos, 11-1-2009
LONDON– Dukungan Amerika Serikat (AS) terhadap invasi Israel ke Jalur Gaza semakin kasat mata saja. Negeri Paman Sam itu tak hanya terus memback-up secara moril, melainkan juga materil.Kemarin, berdasarkan berbagai dokumen yang berhasil dilacak Reuters, terungkap rencana kalau AS bakal mengirimkan paket bantuan militer kepada Negeri Yahudi itu. Agar tidak mencurigakan, negeri yang beberapa hari lagi bakal berganti pemimpin tersebut mencari sebuah kapal yang bisa disewa sebagai pengangkut perangkat militer. Kapal tersebut bertugas mengangkut perangkat militer dari Yunani menuju Israel pada pertengahan bulan ini. Baca entri selengkapnya »
 

3 responses to “RELIGIOS NEWS

  1. yunipujiastuti

    May 10, 2011 at 6:59 am

    itu tulisan di Menu Religius tu kenapa jadi REliGios aa kan seharusnya RELIGIUS aa benerin sebelum ada penilaian aa

     
    • supiadi

      May 12, 2011 at 1:18 pm

      He..he Gech My Swetty uln.. mkasih ya.. komentar x yg sngat membngun dlam pmbuatan Blog pnya uln..

       
  2. mynamestillolly

    May 21, 2011 at 12:50 pm

    ada yang mojok sepertinya..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: